Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dan Volume Perdagangan Saham (Studi pada Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)
Pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan atau sering disebut dengan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan informasi untuk menilai tingkat kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Kepedulian perusahaan terhadap lingkungan ini tentunya mengindikasikan perusahaan memiliki komitmen dan kemampuan dalam kinerja finansial.Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan volume perdagangan saham. Populasi dalam penelitian di bursa efek indonesia perusahaan Pertambangan Minyak Dan Gas, ada 14 perusahan dan sempel yang diambil 10 perusahaan yang terdaftar di BEI, tempat penelitian di Bursa Efek Indonesia. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap volume perdagangan saham.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility ; Nilai Perusahaan ; Volume Perdagangan Saham