Pengaruh Persepsi Harga dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Sunan Kudus

Authors

  • Khikmatul Aliyah Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
  • Rohmad Prio Santoso Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.550

Keywords:

Persepsi Harga, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian pengaruh persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di UD Sunan Kudus. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diperkuat dengan analisis kualitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 responden. hasil penelitian memnunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian di UD Sunan Kudus yaitu dilihat dari uji t sebesar 6,894 dengan nilai signifikansi 0,000 (2) tidak terdapat pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung 1,051 > nilai ttabel 2,032 dan dilai signifikansinya sebesar 0,301 > 0,05 (3) persepsi harga dan word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di UD Sunan Kudus sebesar 66,183.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anshori, M., & Iswati, S. (2019). Metodologi peneltian kuantitatif: edisi 1. Airlangga University Press

Kotler, P., & Susanto, A. B. (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia.

Mc Graw Hill, S. (2009) Word Of Mouth Marketing.

Sumardy, M. S., & Melone,M. (2011). The Power of Word Of Mouth Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Published

15-02-2023

How to Cite

Aliyah, K., & Santoso, R. P. (2023). Pengaruh Persepsi Harga dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Sunan Kudus. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 183–187. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.550

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)