Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Rumah Makan Saudara Kembar Kabupaten Mojokerto

Authors

  • Nova Indrianto Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Program Studi Manajemen, Universitas Hayim Asy’ari Tebuireng

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.490

Keywords:

Iklan, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputuasan pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan process, sehingga membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan berupa respon yang muncul produk apa yang akan dibeli. Responden yang digunakan berjumlah 171 konsumen pada. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan  uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan harga yang memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.

Fandy, Tjiptono. 2014, Strategi Pemasaran, Andy Offset, Yogyakarta

John, Mowen. (Ed)., 2002, Perilaku Konsumen, Binarupa Aksara,Jakarta.

Aris, Budiono. 2020, pengaruh layanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian di PT Indomarco di wilayah selatan Tangerang

Asrizal, Efendy N. 2018, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Alfamart di Kota Medan). Jurnal

Yunda, Kurnia W. 2018, pengaruh variabel harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Texas Chicken Surabaya. Jurnal

Kotler, Philip (Ed). 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indek.

Kotler, Philip (Ed). 2015, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian & Pengembangan : Research and development. Cetakan kedua. Bandung, Indonesia : CV Alfabeta Lovelock, Christopher & Jochen Wirtz. (2017). Service marketing 5th edition people, technology, strategy. New York : Pearson.

Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.

Fandy, Tjiptono (Ed). 2016. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: ANDI.

Fandy, Tjiptono (Ed). 2017. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

Fandy, Tjiptono (Ed). (2011). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Budi, Triton P. 2006. SPSS13.0 Terapan; Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: C.V ANDI O

Budiono, A. (2020) ‘Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian’, Equilibrium : Jurnl pelatihan Pendidikan dan Ekonomi, 17(02), pp. 1–15. doi: 10.25134/equi.v17i02.ABSTRACT.

Puspita, R. and Suryoko, S. (2017) ‘Pengaruh Iklan, Harga, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Revlon (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro)’, Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), pp. 418–425.

Published

05-02-2023

How to Cite

Indrianto, N., & Ningsih, L. S. R. (2023). Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Rumah Makan Saudara Kembar Kabupaten Mojokerto . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 142–151. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.490

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)