Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Rumah Makan Saudara Kembar Kabupaten Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.490Keywords:
Iklan, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Keputuasan pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan process, sehingga membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan berupa respon yang muncul produk apa yang akan dibeli. Responden yang digunakan berjumlah 171 konsumen pada. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan harga yang memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Fandy, Tjiptono. 2014, Strategi Pemasaran, Andy Offset, Yogyakarta
John, Mowen. (Ed)., 2002, Perilaku Konsumen, Binarupa Aksara,Jakarta.
Aris, Budiono. 2020, pengaruh layanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian di PT Indomarco di wilayah selatan Tangerang
Asrizal, Efendy N. 2018, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Alfamart di Kota Medan). Jurnal
Yunda, Kurnia W. 2018, pengaruh variabel harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Texas Chicken Surabaya. Jurnal
Kotler, Philip (Ed). 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indek.
Kotler, Philip (Ed). 2015, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian & Pengembangan : Research and development. Cetakan kedua. Bandung, Indonesia : CV Alfabeta Lovelock, Christopher & Jochen Wirtz. (2017). Service marketing 5th edition people, technology, strategy. New York : Pearson.
Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Fandy, Tjiptono (Ed). 2016. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: ANDI.
Fandy, Tjiptono (Ed). 2017. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Fandy, Tjiptono (Ed). (2011). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Budi, Triton P. 2006. SPSS13.0 Terapan; Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: C.V ANDI O
Budiono, A. (2020) ‘Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian’, Equilibrium : Jurnl pelatihan Pendidikan dan Ekonomi, 17(02), pp. 1–15. doi: 10.25134/equi.v17i02.ABSTRACT.
Puspita, R. and Suryoko, S. (2017) ‘Pengaruh Iklan, Harga, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Revlon (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro)’, Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), pp. 418–425.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nova Indrianto, Lilis Sugi Rahayu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.