Implementasi Personal Branding Dalam Meningkatkan Kredibilitas Jiwa Entrepreneurship Di Era Digital

Main Article Content

Santi Arafah - Universitas Potensi Utama
Jeroh Miko - Universitas Potensi Utama
Ema Syafitri - Universitas Potensi Utama

Article Details


Personal branding adalah suatu proses pembentukan persepsi masyarakat terhadap aspek yang dimiliki individu, di antaranya kepribadian, kemampuan, nilai, serta stimulus yang menghasilkan persepsi positif di masyarakat, sehingga dapat dijadikan alat pemasaran. Seorang entrepheneur sangatlah memerlukan personal branding yang baik guna membangun pesona publik terhadap diri sendiri sehingga seseorang dapat mengatur hidup mereka sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain. Personal branding ini dilihat dari representasi online yang ditunjukkan, baik tersebar di website maupun sosial media. Adanya personal branding ini dapat membantu kepercayaan dan mengendalikan diri seseorang dalam meraih prestasi maupun image (citra) diri yang terbangun melalui kompetensi dan kualitas yang dimiliki.
Kata kunci : Personal Branding, Entrepheneurship, Era Digital