Implementasi Infografis Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Ayu Putriana Dewi - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng
Lilis Sugi Rahayu Ningsih - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng
Lik Anah - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng

Article Details


Kondisi pandemi covid-19 saat ini sebagian sektor UMKM di bidang industri makanan khususnya tahu mengalami penurunan pada tingkat pendapatan, UMKM industri tahu Berkah Sejahtera di Provinsi Sulawesi Barat yang mengalami krisis pendapatan. Sehingga untuk membantu membangkitkan usaha tersebut, maka tujuan pengabdian adalah implementasi infografis sebagai upaya peningkatan penjualan masa pandemi covid-19 industri tahu berkah sejahtera wilayah Sulawesi Barat. Melalui metode pendampingan dan pelatihan pembuatan infografis dengan tahapan dan penggunaan yang mudah untuk di implementasikan. Berdasarkan dari grafik pertumbuhan industri tahu Berkah Sejahtera pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 megalami peningkatan produksi yang elastis sempurna begitupun pada tahu 2019 sampai tahun 2021 volume produksi mengalami peningkatan, dengan penerapan sistem infografis membantu industri ini dalam sitem penjualan dan pengenalan produk. Perolehan pendapatan pada industri tahu Berkah Sejahtera pada tahun 2016-2018 sebsar Rp 2.439.540.000 dan di tahun 2019-2021 sebesar Rp 2.153.940.000. Perubahan harga bahan baku menjadi sorotan utama bagi industri tahu Berkah Sejahtera terutama kedelai


Kata kunci: Infografis, Peningkatan Penjualan