Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Angkatan 2017 Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang)

Main Article Content

Ika Suhaimin Putri - Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
Rohmad Prio Santoso - Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng

Article Details


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Obyek dari penelitian ini adalah Mahasiswa program studi manajemen angkatan 2017 Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling terhadap 40 orang mahasiswa-mahasiswi program studi manajemen angkatan 2017 Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna marketplace Shopee. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna marketplace Shopee.


Kata kunci: Harga; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan