Pengaruh E-commerce, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee)

Main Article Content

Lulu Nafisah - Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
Rohmad Prio Santoso - Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng

Article Details


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-commerce, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Yang Belanja Online Di Shopee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang belanja online di Shopee. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik non probability sampling dan memperoleh 30 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee. (2) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee. (3) Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee. (4) E-commerce, Harga dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari yang Belanja Online di Shopee.


Kata Kunci: E-commerce; Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian