Pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gubug Makan Mang Engking Solo

Main Article Content

Nafi' Hidayatullah - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng

Article Details


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Gubug Makan Mang Engking Solo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Gubug Makan Mang Engking dengan sampel sebanyak 60 orang dengan teknik non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian menggunakan software SPSS 25 untuk windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Gubug Makan Mang Engking Solo, (2) word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Gubug Makan Mang Engking Solo, (3) store atmosphere dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Gubug Makan Mang Engking Solo.


Kata kunci: Store Atmosphere; Word Of Mouth; dan Keputusan Pembelian