Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring (Studi Kasus Mahasiswa Di Universitas Hasyim Asy’ari)

Main Article Content

Moh Khoirul Rozikin Amali - Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
Tri Sudarwanto - Universitas Negeri Surabaya

Article Details


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan kausal atau sebab akibat yang terdapat 2 variabel bebas dan 1 variabel terikat Dengan jumlah sampel 97 responden menggunakan teknik non probability sampling melalui metode insedintal Sampling Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kemudahan berpengaruh secara parsial terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring oleh mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari dalam hal ini persepsi kemudahan memiliki nilai t hitung sebesar 2,665 dengan nilai signifikansi 0,0008 (2) Persepsi manfaat berpengaruh secara parsial terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring oleh mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari berdasarkan hasil uji T persepsi manfaat memiliki t hitung 5,192 lebih besardari t table dengan signifikansi 0,000 (3) Persepsi Kemudahan dan persepsi manfaat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring oleh mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari dengan nilai f hitung sebesar 55,017 >dari f tabel 2,36.


Kata Kunci: Persepsi Kemudahan; Persepsi Manfaat; Minat Penggunaan

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>