Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Batik Online Sabrina.id di Pekalongan)

Main Article Content

Maya Salsabilla - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
Lilis Sugi Rahayu Ningsih - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng

Article Details


Kualitas produk dan citra merek merupakan factor timbulnya loyalitas pelanggan, yang dimana harus dijaga dengan baik oleh suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi merupakan keseluruhan pelanggan batik Sabrina yang sudah membeli minimal 3 kali, dengan sampel yang diambil sebanyak 80 orang. Uji hipotesis menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0.000. 2) citra merek terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0.005. sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, begitu pula citra merek berpengaruh sigfnifikan terhadap loyalitas pelanggan.


Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan