Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang)

Main Article Content

Maulana Abidin - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
Winaika Irawati - Program Studi Manajemen, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng

Article Details


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing. Metodologi penelitian pada Koperasi Susu SAE Pujon Kabupaten Malang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang. Sampel ditentukan dengan sampling insidental dan memperoleh 100 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada konsumen Koperasi Susu SAE Pujon Kab.Malang (2) Kualitas produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada konsumen Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang (3) Inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keunggulan bersaing pada konsumen konsumen Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang.


Kata kunci: Inovasik Produk; Kualitasy Produk; Keunggulan Bersaing